Archive for the ‘Recipe’ Category

Resep Choco Crunch

Posted: August 25, 2011 in Recipe

Selain Kastengel.. Kemarin juga sempet tuh bikin Kue kering yg laennya. Emang sih Resepnya jg cuma cari2 tp jadi juga koq. Hasilnya enak jg, dari resep yg kita depet, kita jg sempet modifikasi dikit, jadi hasilnya lebih mantap.. hehe 🙂

Ini resepnya kalo mw Coba di rumah:

Bahan – Bahan:

  • 125 grm Margarin
  • 100 grm mentega
  • 180 grm Gula halus
  • 2 butir kuning Telur
  • 250 grm Tepung Terigu
  • 25 grm Coklat Bubuk
  • 50 grm Maizena
  • Koko Krunch secukupnya sbg hiasan ( bisa menggunakan yg lain )
Cara Membuat:
  1. Kocok margarine, Mentega, dan gula hingga lembut.
  2. Tambahkan kuning telur satu per satu dan aduk dengan spatula hingga merata.
  3. masukan terigu yg sudah di ayak, coklat bubuk, dan tepung Maizena aduk hingga merata dan bisa di bentuk.
  4. Bentuk adonan menjadi bola – bola kecil .
  5. siapka loyang, dah olesi dengan margarine.
  6. pipihkan bola-bola pada loyang, dan beri taburan koko krunch.
  7. Panggang adonan tersebut pada oven dgn suhu 180 C selama kurang lebih 20 menit.
  8. setelah matang, angkat dan diamkan terlebih dahulu agar mengeras dan bs di sajikan.

<< Selamat Mencoba 🙂 >>

Advertisements

Resep Kastengel

Posted: August 25, 2011 in Recipe
Now is fasting month. And lebaran tinggal 5 hari lg deh.. 
Nah dah banyak nieh yg mulai beli2 parsel,
kue2 kering atau baju baru.. hehe.

Nah kemain aq cb buat salah satu kue yg aq seneng kalo pas lebaran. hehe. 
Namanya kastengel, eeeh.. ternyata jd, enak pulaa..
Makanya aq pengen share di sini. 
Ini resepnya:

Bahan - Bahan:
  • 250 grm Tepung terigu
  • 125 grm Margarine
  • 125 grm Parutan Keju ( bs pake Cheddar atau Edem, dicampur jg enak koq. :] )
  • 2 sdm susu cair
  • 1/2 sdt Garam
  • 3 sdm Room Butter
  • Kununing Telur ( untuk Olesan)
  • Parutan Keju (untuk Hiasan)
Cara Membuat:
  1. Kocok Margarine dan room butter hingga lembut.
  2. Masukan tepung yg sudah di acak, garam, parutan keju dan susu cair, aduk dan uleni hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk.
  3. Bentuk adonan sebesar jari kelingking, atau bisa menggunakan cetakan.
  4. Cetak berbentuk pesegi panjang dgn panjang sekitar 2 cm.
  5. Olesi dgn kuning telur dan beri taburan keju parut di atasnya.
  6. panggang adonan dengan oven 180 C selama kurang lebih 20 menit hingga adonan berubah menjadi keemasan lalu angkat dan dinginkan di suhu rangan.
Nah, satu resep ini kira-kira bisa buat 1 toples bahkan lebih. 




<< :) SELAMAT MENCOBA :) >>